-->

Ad Unit (Iklan) BIG

;

Bagaimana Mencetak Halaman yang Berbeda-beda?

1 komentar
Pada saat mencetak dokumen, seringkali kita dihadapkan pada situasi bagaimana mencetak halaman yang berbeda-beda dengan sekali perintah. Microsoft word menyediakan fasilitas ini, sehingga memudahkan bagi kita untuk mencetak halaman yang berbeda-beda tersebut.

Tekan "Ctrl-P" atau pilih menu Print untuk memunculkan kotak pilihan "Print". Perhatikan gambar di samping, untuk mencetak halaman yang berbeda, klik pada "Pages" isi dengan nomor halaman yang ingin dicetak. 

Ada beberapa alternatif, diantaranya :

  1. Untuk mencetak satu halaman, cukup dengan mengisi angka nomor halaman yang akan di-print. Misalnya, ingin mencetak halaman 8 saja, cukup isi angka "8".
  2. Untuk mencetak beberapa halaman secara berurutan, misalnya dari halaman 9 sampai dengan 21. Maka pada kolom isian, silakan isi : "9-21".
  3. Untuk mencetak beberapa halaman yang tidak berurutan, misalnya halaman 3, 8, 27. Pada kolom isian, masukan nomor halaman dengan pemisah berupa "koma". Contoh : 3, 8, 27. Bisa dikombinasikan dengan halaman yang berurutan, misalnya : 3, 8, 12-21, 27.
  4. Untuk mencetak halaman dengan page dan section yang berbeda, tuliskan p3s1 artinya page3 section1. Sebelumnya Anda harus mengerti apa itu page dan section.
Itulah beberapa contoh mencetak atau print beberapa halaman yang berbeda. Mengenai page dan section akan dibahas pada artikel berikutnya.


tag: cetak, print, halaman, page, section

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter