-->

Ad Unit (Iklan) BIG

;

Cara Membuat Kolom pada Artikel Dokumen

Posting Komentar
Aplikasi pengolah kata Microsoft Word telah banyak membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan aplikasi ini telah menjadi bahan atau materi belajar di berbagai tingkat pendidikan sekolah di seluruh dunia. Bahkan di Indonesia, pada era 1990-an hingga tahun 2000-an, aplikasi Microsoft Office, terutama MS-Word dan MS-Excel menjadi materi utama belajar di sekolah dan tempat kursus. Perkembangan teknologi digital dan internet ternyata tidak memudarkan kepopuleran aplikasi MS-Office ini. Meskipun banyak aplikasi lain yang sejenis, dan bahkan yang bisa diunduh secara gratis karena berbasis Open Source. Artikel kali ini akan membahas bagaimana cara membuat kolom pada dokumen agar tampilannya mirip dengan tulisan pada surat kabar atau majalah.

Fungsi membuat kolom ini mungkin tidak banyak yang menggunakannya karena umumnya kita menggunakan aplikasi MS-Word untuk mengetik dokumen surat, skripsi, atau makalah yang tidak memerlukan fungsi kolom. Meskipun dianggap jarang digunakan, tetapi fungsi kolom ini tetap harus dipelajari agar suatu saat apabila diperlukan, kita sudah bisa menggunakannya. 

Software Microsoft Word yang terkini sudah sangat memudahkan penggunanya agar dapat menggunakan semua fungsi dan menu yang telah disediakan. Menu dan fungsi ini bahkan sudah sangat jelas terlihat tampilannya pada "Menu Bar" atau baris menu yang ada di bagian atas. Menu "kolom" ini terdapat pada pilihan menu "Page Layout" yang ada di bagian paling atas. Dibawahnya muncul barisan menu yang dapat difungsikan sesuai kebutuhan, salah satunya adalah menu "Columns".

Silakan Anda coba klik pada tombol "Columns" maka akan muncul pilihan menu kolom lainnya. Anda dapat memilih jumlah kolom, bentuk kolom, dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Cobalah aplikasikan pada dokumen yang Anda buat, dan lihat perubahannya. Berlatihlah terus, agar menjadi ahli, bukan hanya sekedar "tahu" dan "bisa".



tags: artikel, kolom koran, kolom majalah, membuat kolom, belajar word

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter