MS Word dapat disebut aplikasi dengan segudang fasilitas yang memudahkan dalam mengelola dokumen. Namun, sayangnya tidak semua orang bisa menggunakan keunggulan tersebut karena menyesuaikan dengan kebutuhan dokumen tersebut. Misalnya dalam mengelola tabel, MS Word menyediakan fasilitas yang cukup, meskipun tidak selengkap yang ada di Microsoft Excel. Bagi yang belum paham cara membuat tabel di Microsoft Word, dapat belajar disini dengan mudah.
Dalam MS Word, menu untuk membuat tabel ini ada pada grup menu “Insert” yang terletak di bagian atas baris menu. Pilihan yang ada pada menu Table yaitu: Insert Table, Draw Table, Convert Text to Table, Excel Spreadsheet, dan Quick Tables yang menyediakan template tabel dari Microsoft Word.
Untuk latihan awal, buat dulu tabel sederhana dengan tahapan berikut ini.
- Klik menu Insert yang ada diatas baris menu
- Pilih Table, bergambar ikon tabel
- Silakan pilih sesuai kebutuhan. Untuk awal, silakan gunakan mouse untuk membuat tabel dengan menggeser ke kanan dan bawah. Klik kalau sudah sesuai
- Selesai
Perhatikan gambar berikut ini, lakukan sesuai nomor urut.
Membuat Tabel |
MS Word juga menyediakan template tabel yang bisa digunakan. Caranya mudah sekali, pilih menu paling bawah, Quick Tables.
Menggunakan Template Tabel |
Perhatikan gambar di atas, semoga bermanfaat!
Posting Komentar
Posting Komentar