-->

Ad Unit (Iklan) BIG

;

Cara Menggunakan Menu Custom Margins

Posting Komentar
Margins pada Microsoft Word adalah jarak antara tepi kertas dengan isi dokumen. Untuk pengguna umum, tentunya aturan Margins ini seringkali terabaikan. Bagi para pelajar atau mahasiswa, aturan penggunaan margins ini menjadi sangat penting. Karena biasanya untuk menyusun suatu makalah atau skripsi, aturan margins ini sudah ditentukan. Lalu, bagaimana menentukan margins yang diinginkan, pada aplikasi Microsoft Word ini? Caranya adalah menggunakan menu Custom Margins. Bagaimana cara menggunakan menu Custom Margins ini? Simak penjelasannya berikut ini.

Pengaturan Custom Margins ini dapat dilakukan pada saat akan memulai mengetik dokumen ataupun ketika proses pengetikan sudah selesai dikerjakan. Supaya tidak lupa, lebih baik penentuan Margins ini dilakukan di awal sebelum mengetik isi dokumen. Menu perintah yang digunakan adalah Page Layout - Margins - Custom Margins. Bisa menggunakan shortcut Alt + P + M + A.

Menu Custom Margins


Klik pada 'Paper', sesuaikan kertas yang akan digunakan untuk mencetak pada printer. Lalu klik 'Margin', isi kolom Top, Left, Bottom, Right. Isi sesuai dengan yang diinginkan, misalnya untuk membuat skripsi, margin ditentukan 4-4-3-3, artinya Top=4 cm, Left=4 cm, Bottom=3 cm, Right=3 cm.

Pop up Menu Page Setup

Untuk diketahui,
- Top, adalah jarak tepi kertas bagian atas dengan isi dokumen
- Left, adalah jarak tepi kertas bagian kiri dengan isi dokumen
- Bottom, adalah jarak tepi kertas bagian bawah dengan isi dokumen
- Right, adalah jarak tepi kertas bagian kanan dengan isi dokumen

Begitulah pemaparan mengenai Cara Menggunakan Menu Custom Margins pada Microsoft Word.
Semoga bermanfaat!


tags: margins, makalah, skripsi, ukuran kertas, dokumen, mengetik

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter