-->

Ad Unit (Iklan) BIG

;

Menu Styles yang Jarang digunakan

2 komentar
Tahukah Anda bahwa Microsoft Word telah menyediakan fasilitas gaya penulisan (styles) siap pakai? Menu styles ini kerapkali diabaikan bahkan jarang digunakan. Salah satu sebabnya adalah kita terbiasa dengan gaya penulisan yang formal, menulis dokumen untuk keperluan resmi. Di Indonesia, umumnya pengguna aplikasi olah kata Word ini menggunakannya untuk membuat dokumen-dokumen resmi atau formal seperti skripsi, tesis, surat lamaran, informasi dan lain-lain. Bahkan untuk membuat sebuah buku pun, biasanya diketik secara formal agar dapat diterima oleh penerbit.

Padahal pada menu templates styles ini, begitu banyak format yang menarik, sehingga dapat digunakan untuk tulisan-tulisan yang bersifat hiburan, informasi non-formal, ataupun digunakan untuk tugas belajar anak-anak di rumah. Menu styles ini memudahkan kita untuk memformat jenis huruf, spasi, besar kecil huruf, warna huruf, format garis bawah atau huruf miring (italic), dan sebagainya. Apabila kita melakukannya secara manual, hal tersebut akan membutuhkan waktu yang cukup lama, apalagi kalau dokumen tersebut memiliki banyak halaman.

Menu ini tersedia pada baris menu 'Home' berada di bagian kanan atas, berlogo huruf A besar. Perhatikan gambar di bawah ini agar lebih mudah dipahami.


Perhatikan tanda panah, yang menunjuk pada menu turunan yang tersedia. Ada 3 menu yang tersedia, Styles Set, Colors, dan Fonts, serta satu menu untuk menetapkan Style pilihan menjadi Default.
Cobalah untuk bereksperimen dengan dokumen yang ada, lihat perubahannya.
Selamat mencoba, jangan takut untuk terus belajar!


tags: menu styles, belajar word, format tulisan, tutorial, tips mengetik

Related Posts

2 komentar

  1. menarik gan dan bermanfaat tentunya. Mau Menguasai tempat kursus ..FLEXIBLE.. bisa belajar dari mana saja kapan saja!
    KULIAH jurusan komputer saja belum cukup.. atau siapa saja yg belum bisa komputer.. saatnya INVESTASI SKILL keahlian.. INGAT asianbrilliant.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter