-->

Ad Unit (Iklan) BIG

;

Cara Menyimpan File Dokumen di Microsoft Word

Posting Komentar

Microsoft Word merupakan aplikasi yang membantu pekerjaan dalam membuat dokumen digital yang bisa dicetak atau print melalui printer. Pada saat membuat dokumen baru, biasanya kita akan lupa menyimpan karena fokus pada lembar kerja. Untungnya, MS Word memiliki fitur backup dokumen setiap 10 menit sekali. Sekarang, biasakan untuk membuat dokumen baru langsung disimpan dengan nama file yang cocok. Berikut ini cara menyimpan file dokumen di Microsoft Word

Menyimpan File Dokumen Baru

Setelah membuka lembar kerja dokumen baru, simpan dengan nama file sesuai judul agar mudah dicari pada saat dibutuhkan. File dokumen yang kita buat akan disimpan pada harddisk direktori C: atau bisa juga disimpan pada direktori lainnya maupun ke flashdisk. Bagi pemula yang baru menggunakan Microsoft Word, simpan file baru dengan cara sebagai berikut:

1. Pilih dan klik menu File, Save atau tekan Ctrl+S. File baru biasanya ditandai dengan nama "Document1" yang ada diatas toolbar.

2. Pada tombol daftar pilihan Save in, pilih dan klik drive atau folder yang diinginkan.

3. Pada kotak isian File name, ketikkan nama file yang Anda inginkan.

4. Klik tombol perintah Save untuk memproses penyimpanannya.

Catatan:

1. Dibawah pilihan Save in terdapat icon-icon alamat yang sering digunakan untuk menyimpan data. Anda dapat langsung klik icon tersebut jika ingin menyimpan data pada icon tersebut.

2. Jika diperlukan Anda juga dapat memilih jenis dan bentuk format penyimpanan file pada tombol daftar pilihan Save as type.

Disamping cara diatas, kita juga dapat menyimpan dokumen dengan langsung klik icon save (gambar disket) yang terdapat pada toolbar standar, di kiri atas. 

Menyimpan Dokumen Lama dengan Nama Lain

1. File dokumen lama yang sudah disimpan bisa kita simpan lagi dengan nama lain, misalnya karena ada beberapa perubahan terhadap dokumen tersebut. 

2. Untuk menyimpan dokumen dengan nama lain dapat dilakukan dengan cara klik menu File lalu pilih Save As. Kemudian ketikkan nama baru yang dinginkan, lalu klik Save untuk memproses penyimpanannya. 

3. Format file juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Demikian panduan cara menyimpan file dokumen di Microsoft Word dengan 2 cara yang berbeda. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter