-->

Ad Unit (Iklan) BIG

;

Tips MS Word : Memanfaatkan Fungsi Find dan Replace

Posting Komentar

Membuat dokumen berupa makalah atau skripsi seringkali membutuhkan beberapa kali revisi yang mengharuskan edit ulang dokumen tersebut. Microsoft Word telah menyediakan beberapa fungsi untuk membantu mempercepat proses edit dokumen. Fungsi yang dimaksud adalah Find dan Replace. Bagaimana memanfaatkan fungsi Find dan Replace ini agar maksimal dalam membantu proses edit dokumen tersebut. Pada menu MS-Word bisa dicari "Find" dan "Replace" pada baris menu (lihat gambar). Atau menggunakan shortcut tombol Ctrl+H untuk memunculkan menu tersebut.


Pada tampilan window MS-Word, fungsi Find dan Replace berada di kanan atas Menu Bar. Anda bisa juga menggunakan tombol shorcut Ctrl+H untuk memunculkan menu seperti dibawah ini.


Di kolom Find bisa diisi dengan karakter, kata, kalimat, atau simbol yang akan dicari dan diganti dengan karakter atau kata yang diinginkan. Bahkan apabila ingin diformat menjadi huruf miring atau tebal pun bisa melalui menu selanjutnya. Silakan klik More>>> yang ada di kiri bawah.


Silakan diisi apa saja yang dibutuhkan agar Replace berhasil maksimal.

Sekian.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter