-->

Ad Unit (Iklan) BIG

;

Fungsi Tombol Format Painter pada Baris Menu Atas

Posting Komentar
Fungsi menu serta kemudahan dari MS Word masih banyak yang belum diketahui, salah satunya adalah kegunaan dari tombol "Format Painter". Tombol ini bergambar kuas dengan warna kuning. Banyak yang belum mengetahui fungsi dan kegunaan dari tombol ini. Padahal dalam membuat dokumen, tombol ini sangat membantu dalam mempercepat dan mempermudah pembuatan dokumen. Lalu, apa fungsi tombol "Format Painter" yang terletak pada baris menu atas?

Secara mudah dapat dikatakan fungsi Format Painter ini mirip dengan fungsi Copy. Hanya saja, format painter ini menduplikat format teksnya saja, tidak dengan teksnya. Misalnya format huruf tebal, format font, besar font dan sebagainya. Perlu diketahui yang dimaksud dengan format disini adalah komponen yang menyertai teks tersebut seperti dijelaskan diatas. Termasuk juga format paragraf, bullet, numbering, dan lainnya. Bagaimana cara menggunakannya?


Tampilan MS Word 2010


Berikut ini cara menggunakan tombol fungsi “Format Painter”
  1. Simpan kursor “|” pada baris yang akan dicopy formatnya
  2. Klik tombol Format Painter di baris menu di kiri atas
  3. Klik pada area dimana format pada nomor 1 akan dicopy
  4. Selesai
Copy Format Numbering

Gambar di atas menunjukkan bagaimana menduplikat format nomor (numbering) sesuai kebutuhan.
Hasilnya bisa dilihat pada gambar berikut ini.

Hasil Fungsi Format Painter


Perhatikan gambar ya, itu baru satu contoh saja. Masih banyak yang bisa dilakukan dengan tombol format painter ini. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter