-->

Ad Unit (Iklan) BIG

;

Cara Membuat Header dan Footer di Microsoft Word

Posting Komentar

Microsoft Word merupakan aplikasi pengolah dokumen yang lengkap menunya, dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Salah satunya menu yang penting untuk dipakai yaitu Header dan Footer. Apa yang dimaksud dengan header dan footer ini? Header dan footer merupakan sisipan tulisan yang terdapat di bagian atas atau bawah dari dokumen. Umumnya berisi nomor halaman, tanggal, atau nama perusahaan. Header dan footer ini muncul pada setiap halaman, dan bisa dimunculkan pada halaman tertentu saja. Bagaimana cara membuat header dan footer di Microsoft Word? Mudah sekali, karena Word sudah menyediakan menu dan berbagai template sesuai kebutuhan.

Untuk membuka menu header footer silakan pilih tab menu Insert, maka akan muncul menu header footer. Lihat gambar, tampilan MS Word 2010.


Bisa dipilih sesuai kebutuhan, nomor halaman, teks atau tanggal. Menu lainnya akan muncul bila diklik tanda panah kecil dibawah tulisan header footer.


Sedangkan cara cepat untuk memunculkan menu header footer adalah dengan mengklik dua kali di bagian atas dokumen, seperti pada gambar ini.



Semoga dengan bantuan gambar tersebut dapat lebih mudah dipahami, terima kasih.



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter